4 Rekomendasi Tempat Budaya di Jogja

Kota Jogjakarta adalah salah satu kota wisata yang terkenal di Indonesia.  Jogjakarta dikenal sebga kota yang memiliki banyak wisata budaya yang karena merupakan daerah yang memiliki banyak budaya. Beberapa orang berkunjung ke Jogjakarta untuk menikmati suasana dan budaya yang terdapat di Kota yang ramah terhadap wisatawan yang berkunjung.


Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jogjakarta tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke wisata budaya yang ada, berikut ini akan dipaparkan 4 rekomendasi tempat budaya di Jogja:

1.Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg adalah objek wisata budaya dan sejarah yang berada di Kota Jogja. Benteng tersebut mempunyai arsitektur kolonial Belkamu dan berwarna putih bersih. Benteng ini juga berfungsi sebagai museum perjuangan nasional Indonesia.

Letak Benteng ini berada tidak terlalu jauh dari Malioboro dan tak jauh pula dari Keraton Kasultanan Yogyakarta. Kamu bisa berkunjung ke Benteng ini setiap hari kecuali hari Senin.

2. Museum Batik dan Sulaman Yogyakarta
Menjadi museum pertama kali yang dibangun di Kota Jogja membuat museum ini ramai akan pengunjung. Museum ini berlokasi di Jln. Dr. Sutomo Yogyakarta. Di dalamnya dipajang berbagai koleksi batik. Termasuk alat-alat yang digunakan untuk membatik hingga jenis-jenis kain batik.

3.Kotagede
Kotagede merupakan salah satu nama dari sebuah kawasan di Jogjakarta. Di Kotagede memiliki banyak cerita sejarah yang tersimpan, terutama yang memiliki kaitan dengan sejarah kerajaan Islam Mataram. 

Di Kotagede terdapat banyak bangunan yang kuno dengan kisaran usia sudah mencapai ratusan tahun. Bangunan-bangunan tersebut adalah saksi bisu perkembangan kebudayaan kerajaan Mataram pada abad 16. Kamu juga bisa menemukan banyak pengrajin batik dan perak yang bisa dikunjungi.

4. Monumen Jogja Kembali (Monjali )
Monjali atau kepanjangan dari Monumen Jogja Kembali adalah salah satu monumen yang ada di Jogja. Untuk mengunjungi monumen ini dapat diakses dengan mudah. Kamu bisa menggunakan bus trans Jogja atau kendaraan pribadi. Banyak pengunjung yang datang karena mereka tertarik dengan bentuk monumen yang unik.

Demikian 4 pilihan wisata budaya yang bisa kamu kunjungi di Jogjakarta. Perencanaan yang baik akan selaras dengan pelaksanan yang baik pula. Persiapkan juga transportasi kamu dengan memesan tiket bus secara online melalui https://www.redbus.id.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label