Pesona Jokowi Usai Debat Calon Presiden Kedua

Jokowi 2 Periode terus digaungkan oleh pendukung petahana. Jokowi yang merupakan calon presiden nomor urut satu menarik simpati luar biasa dari masyarakat usai menyelesaikan debat pilpres kedua. Debat pilpres kedua yang digelar tanggal 17 Februrari lalu mempertemukan Joko Widodo dengan lawannya Prabowo Subianto. Keduanya dipertemukan untuk berdebat dengan topik pengelolaan energi, pangan, SDA, dan lingkungan hidup.


Dalam debat kedua tersebut, kedua calon presiden ini mempertunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai topik yang diperdebatkan. Tanpa didampingi oleh masing-masing calon wakil presiden, Jokowi dan Prabowo menampilkan aksi debat yang memuaskan publik. Ya, debat pilpres kedua ini dinilai lebih hidup daripada debat pilpres pertama bulan Januari lalu.

Joko Widodo


Jokowi tampil percaya diri dan tampak sangat menguasai topik yang diangkat pada debat malam itu. Dalam debat tersebut, Jokowi tak hanya menunjukkan argumennya namun juga data-data yang akurat sehubungan dengan topik yang diangkat. Banyak yang berpendapat bahwa Jokowi tampil dengan sangat baik pada debat pilpres kedua ini.

Tuduhan Negatif untuk Jokowi

Sayangnya, ada segelintir orang yang mengarahkan tuduhan negatif kepada Jokowi setelah mengikuti debat pilpres kedua malam itu. Beberapa orang berpendapat dan menuduh bahwa Jokowi menggunakan headset wireless selama debat. Ada juga yang menuduh Jokowi membawa pena canggih saat debat untuk mendukung kelancaran debat malam itu.

Ketika dimintai pendapat tentang tuduhan yang dilontarkan kepadanya, Jokowi menanggapi tuduhan tersebut dengan sangat santai. Seperti biasa, Jokowi menganggap bahwa tuduhan negatif semacam itu hanyalah angin lalu. Tidak ada bukti akurat dan memang tidak benar kalau dirinya menggunakan alat bantu demi mendukung kelancarannya dalam berdebat.

Tuduhan negatif kepada Jokowi ini jelas mendapatkan kecaman dari para pendukung Jokowi. Namun tak sedikit pula yang menanggapi tuduhan tersebut sebagai sebuah lelucon. Jokowi tampil cemerlang pada debat pilpres kedua dan tidak ada hubungannya dengan tindakan curang apapun selama debat.

Pasca Debat

Pesona Jokowi tampaknya semakin meningkat di kalangan masyarakat setelah debat pilpres kedua usia. Ketepatan Jokowi dalam menjawab pertanyaan dan melontarkan gagasan mendapat pujian dari banyak pihak. Selain itu, Jokowi juga memberikan ilmu-ilmu baru selama debat berlangsung salah satunya adalah istilah ‘unicorn’ yang ia lontarkan saat itu.

Debat pilpres kedua tampaknya membawa kabar positif bagi Jokowi dan para pendukungnya. Jokowi dinilai tampil jujur dan memaparkan gagasannya dengan tenang seperti biasa. Pasca debat kedua ini berlangsung, Jokowi juga mengaku puas dengan hasil debat dan siap untuk menghadapi debat pilpres ketiga yakni debat cawapres yang akan digelar bulan Maret ini.

Penutup yang Manis

Pada kesempatan debat pilpres kedua lalu, Jokowi membuat pernyataan penutup yang begitu manis dan menarik perhatian banyak orang. Jokowi mengatakan bahwa ia akan melakukan apapun demi kemajuan bangsa. Tak ada yang ditakuti kecuali Tuhan. Pernyataan ini tentu menjadi harapan besar bagi bangsa Indonesia untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Jokowi menunjukkan kerja nyata selama 5 tahun masa kepemimpinannya. Hingga saat ini sudah ada banyak program Jokowi yang diwujudkan dan memberi manfaat bagi masyarakat di Indonesia. Kini masa depan ada di tangan rakyat, akankah Jokowi mampu melanjutkan kepemimpinannya?

Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin mungkin mendapatkan banyak kritik dan cela. Namun di luar itu semua, banyak pendukung yang memberikan doa terbaik bagi pasangan nomor urut satu ini. Pemilu semakin dekat, pastikan Anda sudah memantapkan hati menentukan pilihan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label