Tertarik Beli Yamaha Lexi? Simak Review Lengkapnya di Bawah Ini

Produsen motor Yamaha terus melakukan inovasi untuk para konsumennya, salah satunya yaitu Yamaha Lexi. Motor satu ini terlihat lebih minimalis dan membawa gaya desain maxi yang sangat khas dari Yamaha Series. Tetapi, yang menonjol dari Yamaha Maxi ini yaitu adanya tameng angin kecil dan juga lampu utama yang ukurannya terlihat lebih besar. Lampu utama dirancang menyatu dengan lampu sein. Tentunya akan sangat membuat para pecinta motor matic tertarik memilikinya.




Nah, jika Anda tertarik dengan motor ini, bisa menyimak informasi mengenai spesifikasi dari Yamaha Lexi dibawah ini :

Skutik desain minimalis namun berkonsep maxi series Yamaha

Tentunya, wujud desain dari spesifikasi motor ini bisa dikatakan menarik dan juga unik. Ini karena motor lexi membawa gaya desain maxi series khas NMAX. Skutik lexi didesain lebih minimalis tetapi mempunyai kesan karakter yang kuat dan berbeda. Ini terlihat sangat jelas pada bagian depan motor. Karena headlamp didesain dengan ukuran yang lebih besar dan menyatu dengan kedua lampu sein. 

Di bagian lampu depan dilengkapi dengan teknologi lampu hazard yang dapat digunakan untuk memberikan peringatan ketika keadaan darurat, misalnya ketika ban bocor atau mesin mogok. Tentunya hal ini menjadi nilai plus untuk yamaha lexi. 

Selain itu, cover bodi juga hampir sama dengan model yang ada di NMAX, sehingga dapat menambah kesan Maxi Skuter yang ada pada skutik baru ini. Selain itu, pijakan kaki juga dibuat lebih minimalis tetapi tetap memberikan ruang untuk kaki sehingga bisa memberikan posisi riding lebih nyaman. 

Selain itu, jok didesain dengan memakai desain bodi yang memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Bagian belakang motor inipun juga dibuat lebih modern dengan lampu penanda yang bergaya futuristik.

Gaya Panel Full Digital

Desain motor Yamaha Lexi 125 yang modern juga direalisasikan pada sisi panel indikator. Gaya panel yang full digital membuat desain ini semakin menarik. Pada sisi panel indikator akan ditampilkan beberapa informasi seperti kecepatan, rpm, indikator bahan bakar, jam digital, serta indikator VVA (Variable Valve Actuation). Semua informasi ini penting bagi pengendara agar lebih mudah dalam memahami motor yang dikendarainya.

Dapur Pacu Menarik

Tidak hanya sisi interiornya saja yang ciamik, dapur pacu Lexi 125 ini juga menarik. Skutik keluaran yamaha ini dikabarkan mempunyai mesin yang cukup handal di kelasnya. Mesin 125cc ini mempunyai teknologi blue core yang dimiliki oleh Yamaha. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 12 PS pada 7.500 RPM dan torsi puncak 12 Nm per 7.250 rpm. 

Walaupun mesin ini tidak terlalu berbeda dengan dapur pacu yang dimiliki oleh Mio 125, tetapi untuk teknologi yang dimiliki kedua mesin ini bisa dibilang berbeda. Perbedaan ini terdapat pada fitur VVA (Variable Valve Actuator) yang terdapat pada Lexi 125. 

Fungsi utama teknologi ini adalah penjaga performa mesin di rentang torsi mesin yang lebih luas. Fitur ini belum pernah digunakan pada motor yamaha bermesin 125 cc di Indonesia, baru motor bermesin 155 cc seperti Aeromax, Nmax, R15, dan Vixion.

Selain fitur-fitur di atas, Lexi 125 mempunyai fitur lain seperti stop and start system (SSS). Teknologi ini digunakan untuk menghemat penggunaan bahan bakar dengan mematikan mesin setelah 5 detik berhenti, lalu menyala kembali saat tuas gas diputar.  Dengan harga 20 juta, motor ini menjadi incaran banyak pengendara motor, apalagi yang sudah menjadi fans yamaha.

Itu dia informasi mengenai review dan spesifikasi Yamaha Lexi. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang tertarik dengan motor jenis ini.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label