Jual Beli Mobil Bekas : 5 Alasan Kenapa Anda Disarankan Beli Mobil Bekas

Sekarang ini tidak sedikit yang melirik situs jual beli mobil bekas untuk diharapan bisa mendapatkan mobil dengan harga terjangkau. Beda dengan motor, mobil dinilai lebih aman untuk dikendarai di jalan raya. Sehingga banyak orang yang rela menabung atau mengambil kredit untuk mendapatkan mobil baru. Namun, tidak semua orang mempunyai penghasilan yang cukup untuk membeli mobil baru. Sebagai alternatifnya, orang lebih memilih membeli mobil bekas agar tidak terlalu banyak menghabiskan tabungan.



Tidak seperti mobil baru yang harus mengeluarkan uang diatas 100 juta untuk mobil kelas LCGC ( low Cost Green Car ). Anda bisa mendapatkan mobil pabrikan Eropa dengan mesin lebih besar dan dengan sistem keselamatan yang lebih tinggi tanpa harus mengeluarkan uang ratusan juta. 

Walaupun tag line-nya “mobil bekas”, namun jangan salah, sebab hari ini banyak orang yang memilih menjual mobil bukan karena mobil tidak layak jalan, melainkan karena bosan dan ingin membeli mobil keluaran terbaru. Jadi, besar kemungkinannya Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang bagus.

Alasan Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas tidaklah selalu buruk, terutama untuk mobil keluaran tahun 2000 atau 2008. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih beli mobil bekas.

1. Harga Lebih Murah

Tentunya inilah keuntungan pertama yang akan Anda rasakan jika membeli mobil bekas. Karena mobil itu sudah pernah digunakan, pasti terjadi penurunan harga yang signifikan. Mobil keluaran Eropa merupakan jenis yang penurunanya sangat tinggi, ini dikarenakan onderdil dan pajak yang mahal. berbeda dengan mobil produksi Jepang yang penyusutanya tidak terlalu tinggi.

2. Fitur Bagus 

Tentu Anda akan sangat puas jika bisa membeli sebuah mobil dengan fitur kelas Eropa, namun harganya hanya selevel Xpander baru. Mobil bekas keluaran terbaru memiliki fitur yang lumayan bagus, namun harganya bisa sangat miring. 

Sebut saja Mercedez C Class 2010an yang harganya bisa turun drastis sampai 200 atau 300 jutaan. Atau Honda Accord keluaran terbaru tapi bekas. Lebih baik mobil bekas tapi kualitasnya bagus, daripada mobil baru tapi tapi kualitasnya standart.

3. Kredit Mudah

Membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan dalam hal pembiayaan. Karena sekarang banyak lembaga perbankan yang punya program kredit mobil bekas. tentu dengan kredit mobil bekas seperti ini DP yang dikeluarkan tidak akan besar dan cicilan bisa lebih ringan. Jadi sekarang, tidak ada alasan lagi untuk ragu dan menunda membeli mobil di tempat jual beli mobil bekas. Anda bisa sesuaikan jangka waktu kredit, 5 sampai 10 tahun.

4. Biaya

Banyak yang mengira jika mobil bekas akan membebani biaya bulanan yang cukup mencekik. Padahal itu salah, membeli mobil bekas tidak ada bedanya dengan mobil baru dalam hal perawatan. Bahkan mobil bekas onderdilnya mudah didapat dan murah. Pajak mobil bekas pun pasti tidak lebih tinggi dengan mobil mobil keluaran terbaru.

5. Penurunan Harga

Mobil dalam jangka 5 tahun saja, harganya sudah menurun sampai dengan 30%. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk memprediksi mobil incaran Anda. Seumpama mobil incaran Anda seharga 300 juta, Anda bisa bersabar 5 tahun lagi, pasti akan turun nilainya sebesar 9 juta. Tentu dengan 210 juta, Anda bisa mendapatkan mobil fitur bagus seharga Avanza baru.

Itulah beberapa keuntungan jika Anda membeli mobil bekas. Pastinya mobil ini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan mobil baru. Karena banyak sekarang dealer yang jual beli mobil bekas dengan kualitas bagus. Tentunya pihak dealer sudah melakukan seleksi ketat sebelum membeli mobil tersebut untuk kemudian dijual kembali. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label